Ketua DPRD Banjarbaru, Kalimantan Selatan Fadliansyah minta generasi muda Kota Banjarbaru berperan dalam pembangunan terutama pada pembangunan Banjarbaru sebagai Ibu Kota provinsi setempat.
 
"Seluruh masyarakat termasuk juga generasi muda Banjarbaru harus mampu berperan mewujudkan pembangunan di Ibu Kota Kalsel," ujar Fadliansyah usai upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Banjarbaru, Sabtu.

Baca juga: Abu Yajid Bustami sosok ASN penerima penghargaan SLKS dari Presiden RI
 
Menurut Fadliansyah, peran seluruh anak bangsa terutama generasi muda dalam pembangunan sangat diperlukan seiring tema peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024 yang digelorakan bersama.
 
Ditekankan Fadliansyah, tema "Nusantara Baru Indonesia Maju" hendaknya menjadi penyemangat bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk setiap warga Kota Banjarbaru bersama-sama mewujudkan Indonesia maju.
 
"Tema itu hendaknya membuat kita semua tergerak untuk berperan aktif dalam membangun negara dan bangsa sesuai kemauan dan juga kemampuan yang dimiliki," ucap pimpinan DPRD Banjarbaru itu.

Baca juga: Wali Kota Aditya: HUT RI jadi momentum wujudkan pembangunan
 
Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dipusatkan di Lapangan Dr Murdjani depan Balai Kota Banjarbaru dipimpin Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin sebagai inspektur upacara.
 
Upacara kenegaraan yang digelar serentak di seluruh Indonesia itu dihadiri Forkopimda Banjarbaru, anggota DPRD, pimpinan SKPD lingkup Pemkot Banjarbaru dan undangan lainnya.
 
Kegiatan berlangsung khidmat, tertib dan lancar diikuti ASN serta pegawai juga anggota TNI/Polri, pelajar dan mahasiswa hingga semakin semarak diisi pawai budaya, atraksi drumband serta aksi pemadam kebakaran.
 
Usai kegiatan lapangan dilanjutkan ramah tamah dengan veteran dan pejuang yang diisi makan bersama serta pemberian tali asih kepada janda veteran dan mantan pejuang di Aula Gawi Sabarataan.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru siap realisasikan APBD 2025 sebesar Rp1,7 triliun

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024