Bupati Banjar Provinsi Kalimantan Selatan Saidi Mansyur mendorong generasi muda berperan aktif pada pembangunan sehingga terwujud kemajuan daerah.
 
"Generasi muda Kabupaten Banjar harus memiliki semangat dan berperan aktif, berpikir positif ikut memajukan daerah," ujar Saidi usai menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Martapura, Sabtu.

Baca juga: Bupati Banjar serahkan penghargaan usai upacara peringatan harjad
 
Menurut Saidi, Bangsa Indonesia dicanangkan mencetak generasi emas pada 2045 sehingga selama masa 21 tahun tersebut harus bisa mempersiapkan diri menghadapi berbagai tantangan kehidupan.
 
Diharapkan, momentum peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI 2024 itu, membuat generasi muda di Kabupaten Banjar bisa menjadi sumber daya manusia yang hebat dan berperan pada pembangunan.
 
"Semoga lahir generasi muda dari Kabupaten Banjar penuh semangat dan memiliki daya juang yang tinggi dalam membangun bangsa sehingga terwujud kemajuan pada berbagai bidang kehidupan," ucapnya.
 
Saidi meminta bagi generasi muda, kemerdekaan bangsa yang telah diraih selama 79 tahun harus menjadi motivasi untuk memacu semangat dan melanjutkan tongkat estafet pembangunan.

Baca juga: Pemkab Banjar masih prioritaskan infrastruktur wilayah terpencil
 
Dituturkan Saidi, pembangunan yang harus terus dilanjutkan baik di mulai pembangunan mental, spiritual bagi peningkatan sumber daya manusia, serta pembangunan fisik untuk kemajuan negara dan bangsa.
 
"Momentum HUT Kemerdekaan RI sudah seharusnya mampu membuat generasi muda lebih bersemangat ikut membangun agar cita-cita para pejuang yang dulu memperjuangkan kemerdekaan diwujudkan," katanya.
 
Salah satu anggota Paskibra Kabupaten Banjar Phialsa Zahra Akmalia bangga terpilih sebagai pembawa baki bendera merah putih yang dikibarkan pada upacara detik-detik pembacaan Proklamasi.
 
"Alhamdulillah, saya senang dan juga bangga karena diberi kepercayaan untuk membawa baki dan berhasil menjalankan tugas dengan baik," ujar siswi yang duduk di bangku kelas 2 SMA Darul Hijrah Putri Martapura itu.

Baca juga: Bupati Banjar ajak generasi muda berperan pada pembangunan

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024