Sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru, memborong penghargaan pada momentum peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin.
 
Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin di Banjarbaru, Rabu mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas penghargaan yang diraih dinas dan instansi lingkup pemerintah kota itu.
 
"Kami tentu bersyukur dan bangga atas kinerja SKPD yang berhasil meraih penghargaan. Semuanya menandakan kinerja dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi standar," ujar Aditya.
 
Aditya menekankan, penghargaan yang diberikan Pemprov Kalsel itu menjadi bukti pelayanan setiap dinas dan instansi telah semakin membaik dalam memberi akses kemudahan memenuhi kebutuhan masyarakat.
 
Aditya menegaskan, penghargaan yang telah diterima tidak membuat pelayanan menurun, sebaliknya menjadi momentum bagi dinas dan badan berinovasi sehingga program berjalan dengan baik.
 
"Insya Allah, peningkatan pelayanan tidak berhenti setelah menerima penghargaan, tetapi sebaliknya kami siap menjalankan dan meningkatkan pelayanan sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat," ucapnya.
 
Sementara itu, penghargaan yang berhasil diraih dan diserahkan pada moment Harjad Provinsi Kalsel yakni penghargaan Sanitasi dan Air Minum Tuntas Waja Sampai Kaputing atau Satu Wasaka 2024.
 
Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor kepada Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin diwakili Pj Sekda Kota Banjarbaru Nurliani Dardie, Rabu.
 
Penghargaan Satu Wasaka diberikan kepada kabupaten/kota yang dinilai berprestasi di bidang sanitasi dan air minum yang dilakukan Dinas PUPR hingga Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah.
 
Penghargaan selanjutnya diterima Kota Banjarbaru sebagai kota dengan Pengelolaan Tindak Lanjut Terbaik melalui LAPOR PAMAN 2023 dan diserahkan kepada Kepala Dinas Kominfo Kota Banjarbaru Asep Saputra.
 
Penghargaan kedua itu merupakan pencapaian Kota Banjarbaru dalam mengelola layanan aduan masyarakat melalui aplikasi Lapor Paman 2023 sekaligus menjadi bukti komitmen wali kota mengapresiasi dan mengakomodir laporan dari masyarakat yang ditindaklanjuti oleh dinas-dinas terkait.
 
Penghargaan selanjutnya diterima Kelurahan Sungai Besar, Kecamatan Banjarbaru Selatan, yang berhasil meraih juara pertama Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2024.
 
Penghargaan itu merupakan kedua kalinya diterima Kota Banjarbaru melalui Kelurahan Guntung Manggis meraih juara secara berturut-turut dimana pada 2023 lalu berhasil meraih penghargaan yang sama.
 
Terakhir, penghargaan Poskamling Terbaik tingkat Kalsel yang diraih Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan yang diterima oleh Kepala Satpol PP Banjarbaru Hidayaturrahman.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024