Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan menyediakan Wifi gratis ke SMK Negeri 1 Banua Lawas untuk membantu proses belajar mengajar.

Kepala Diskominfo Tabalong Muhammad Noor Rifani di Tabalong, Rabu, mengatakan wifi gratis dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk menginformasikan tentang SMK Negeri 1 Benua Lawas kepada masyarakat.

Baca juga: Diskominfo-Dinsos Tabalong gelar workshop digitalisasi usaha ekonomi produktif

Termasuk meningkatkan proses belajar dan mengajar dan menambah pengetahuan (knowledge) bagi guru dan siswa.

"Gunakan untuk penyebarluasan informasi seputar sekolah, prestasi pada bidang pertanian dan perikanan agar masyarakat  tahu dan menambah  peminat masuk SMKN 1 Benua Lawas," kata Noor Rifani.

Kepala SMK Negeri 1 Banua Lawas  Bambang  Hermanto menjelaskan saat ini tersedia empat kejuruan, yaitu agribisnis tanaman pangan dan hortikultura, agribisnis perikanan air tawar, perbengkelan sepeda motor dan kejuruan akuntansi.

Baca juga: Diskominfo Tabalong perkuat digitalisasi "smart city" guna hadapi IKN

Setiap tahun, SMKN 1 Benua Lawas menorehkan prestasi pada Lomba Keterampilan Siswa (LKS) mulai dari tingkat kabupaten, Provinsi Kalimantan Selatan hingga nasional.

"Prestasi terbaik kami pernah juara 3 nasional dalam hal budidaya ikan lele," ujar Bambang.

Bambang mengapresiasi program sosialisasi cara berinternet sehat dan aman bagi para siswa sehingga menjadi lebih paham, mengerti manfaat internet yang menunjang proses belajar mengajar.

Baca juga: Diskominfo Tabalong sosialisasikan internet sehat dan aman

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024