Bupati Banjar Provinsi Kalimantan Selatan Saidi Mansyur mengajak generasi muda berperan aktif dan terlibat pada pembangunan daerah.
 
Selain itu, Saidi juga meminta kaum muda meningkatkan keimanan dan ketakwaan sehingga tidak tergerus hal negatif.

Baca juga: Ratusan pebulu tangkis ikuti Bupati Banjar Cup 2024

"Kami meminta agar generasi muda Banjar terus meningkat keimanan dan ketakwaan, tidak terpengaruh hal negatif. Sebaliknya diisi berbagai kegiatan yang positif," ujar Saidi di Martapura, Selasa.
 
Bupati Saidi menyampaikan hak itu saat membuka lomba gelar iman dan takwa memeriahkan HUT ke-79 RI dan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Banjar.
 
Menurut Saidi, tujuan lomba merajut tali silaturahmi di kalangan generasi muda sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang tidak baik dan mereka mampu berperan aktif membangun dan memajukan daerah.
 
"Generasi muda merupakan tonggak pembangunan sehingga harus bisa mengambil peran ikut membangun daerah sekaligus dapat membantu pemerintah mewujudkan program pembangunan," ucapnya.

Baca juga: Bupati Banjar sampaikan penyertaan modal PT AM Intan Banjar Rp8,8 miliar
 
Menurut Saidi, pihaknya menyambut baik lomba itu karena menjadi tolak ukur atas keimanan dan ketakwaan generasi muda sehingga menyadari pentingnya menjadi diri dan hati dalam keimanan serta ketakwaan.
 
Kepala Dinas Kebudayaan, pemuda olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banjar Irwan Jaya menyebut, lomba diikuti siswa SMA/SMK Kabupaten Banjar sebanyak 146 siswa berasal dari 18 sekolah.
 
"Peserta mengikuti lomba syarhil Qur'an, juz amma, azan, fahmil Qur'an dan ceramah agama dengan tujuan membangun bukan dalam arti fisik tetapi membangun dengan kapasitas SDM yang ada," ucap Irwan.
 
Ditambahkan Irwan, sesuai harapan bupati, kegiatan mampu menumbuhkan dan meningkatkan iman serta ketakwaan disamping mendorong agar dapat berpartisipasi pada keberhasilan pembangunan yang diharapkan.
 
Baca juga: Pemkab Banjar raih Inagara Award dari LAN RI

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024