Dalam rangka memeriahkan Hari Pengayoman ke-79, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan resmi menggelar serangkaian kegiatan olahraga.

Pembukaan resmi kegiatan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman yang digelar pada Senin (12/8) di Lapas Kelas IIA Banjarmasin.

Dilakukan pengucapan janji atlet oleh seluruh peserta olahraga yang hadir. Dalam suasana yang penuh antusias, Kakanwil Kemenkumham Kalsel memberikan amanat yang sarat makna dan motivasi. 

"Mari kita menyemarakkan Hari Pengayoman ke-79 ini dengan bertanding olahraga bersama dan selalu menjunjung tinggi sportivitas," ujar Kakanwil, menyemangati seluruh peserta.

Lebih lanjut, Kakanwil menegaskan bahwa sportifitas dalam dunia olahraga dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi keseharian. 

"Melaksanakan amanah yang telah diberikan dengan penuh tanggung jawab dan integritas adalah wujud dari sportivitas yang sesungguhnya," katanya. 

Taufiqurrakhman juga mengajak seluruh jajaran untuk berolahraga dengan penuh semangat kebersamaan dan persahabatan, menjadikan momen ini sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan, seperti keluarga besar yang tak terpisahkan.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil menekankan pentingnya olahraga sebagai media untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, sekaligus menjadi sarana refreshing dari rutinitas harian. 

"Olahraga ini juga menjadi hiburan yang dapat menyegarkan pikiran dari rutinitas tugas dan fungsi kita sehari-hari," tambahnya.

Tidak hanya itu, Kakanwil juga mengingatkan tentang agenda penting lainnya dalam rangkaian Hari Pengayoman ke-79, termasuk upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, penyerahan remisi oleh Gubernur Provinsi Kalsel, serta Upacara Hari Pengayoman ke-79 yang harus dipersiapkan dengan matang dan baik.

Kegiatan olahraga diawali dengan pertandingan bola voli yang disambut meriah oleh seluruh peserta. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Divisi Administrasi Candrafriandi Achmad, Kepala Divisi Pemasyarakatan Said Mahdar, Kepala Divisi Keimigrasian Junita Sitorus, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Ramlan Harun, serta para Kepala UPT Pemasyarakatan dan UPT Keimigrasian se-Banjar Raya.

Dengan semangat kebersamaan yang tinggi, diharapkan kegiatan ini tidak hanya memeriahkan Hari Pengayoman ke-79, tetapi juga semakin mempererat hubungan antara seluruh jajaran Kemenkumham Kalsel, sehingga tercipta sinergi dan kolaborasi yang kuat di masa mendatang.
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman membuka pertandingan voli di Lapas Kelas IIA Banjarmasin. (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024