Masyarakat Kalimantan Selatan berbondong-bondong menyaksikan gelar kejuaraan motor trail bertaraf dunia Uncle Hard Enduro 2024 di Kiram Park Kabupaten Banjar, Kalsel pada 9-11 Agustus 2024.
 
"Kami merasa sangat terhibur dengan gelar Uncle Hard Enduro ini," ujar Ahmad, salah seorang penonton saat menyaksikan final Uncle Hard Enduro 2024 di Kiram Park, Minggu.

Baca juga: UHE 2024 - Graham Jarvis: Potensi pembalap Kalsel semakin berkembang
 
Menurut dia, gelar ini sangat ramai dan luar biasa karena bisa menyaksikan kebolehan pembalap nasional dan internasional berlomba secara langsung.
 
"Kalau tidak ada Uncle Hard Enduro ini, mana mungkin kita bisa menyaksikan kejuaraan bertaraf dunia ini secara langsung, yang ada hanya di televisi," ujarnya.
 
Dia pun mengaku bangga daerahnya bisa menyaksikan kejuaraan ini, apalagi diberikan gratis, bisa langsung berhadapan dengan pembalap dunia yang hebat-hebat.
 
"Kita nonton sangat dekat, ramai dan heboh," ucapnya.
 
Diakui juga Aliansyah yang datang menonton membawa istri dan anaknya, meskipun terik matahari cukup panas, namun tidak membuat mereka beranjak pulang.
 
"Karena ini momen langka, jadi saya bawa keluarga nonton sekalian berwisata ke Kiram," ujarnya.

Baca juga: Rider Kabupaten Banjar bangga bisa bersaing pada UHE 2024
 
Dia mengaku baru pertama kali menonton kejuaraan seperti ini, apalagi diikuti para pembalap terbaik nasional dan dunia, hingga sangat beruntung sekali.
 
"Jika tahun depan digelar lagi, saya pasti kembali nonton ke sini," ujarnya.
 
Pada gelar final Uncle Hard Enduro tersebut, banyak masyarakat Kalsel yang berfoto dengan para pembalap internasional yang datang dari sebelas negara.
 
Bahkan pembalap mantan juara dunia Enduro dari Inggris, yakni Graham Jervis yang sangat ramah meladeni masyarakat untuk berfoto dengannya, termasuk juga sangat juara kelas Internasional, yakni Michael Walkner dari Austria.
 
Disampaikan Panitia Uncle Hard Enduro Ashadi Abu, lintasan balapan memang dirancang agar penonton bisa menyaksikan seluruhnya, bahkan sebagian sangat dekat sekali.
 
"Kita bersyukur, penonton sangat meriah, moga semua bisa terhibur, tahun depan kita buat lebih baik lagi," katanya.

Baca juga: Gubernur Kalsel beri bonus puluhan juta kepada juara umum UHE 2024
 
Masyarakat Kalsel menyaksikan final Uncle Hard Enduro 2024 di Kiram Park Kabupaten Banjar, Kalsel, Minggu (11/8/2024). (ANTARA/Sukarli)

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024