Rider asal Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan Edy Syah menyatakan rasa bangga bisa bersaing dengan peserta dari berbagai provinsi pada Uncle Hard Enduro (UHC) 2024.
 
Sebagai anak daerah yang menjadi tuan rumah Uncle Hard Enduro pada 9-11 Agustus 2024, Edy turun di Kelas 40 UP bisa meraih terbaik ketujuh.

Baca juga: Michael Walkner juara kelas internasional Uncle Hard Enduro 2024
 
"Persaingannya sangat ketat, Alhamdulillah bisa berada di peringkat 7 besar juara," ujar Edy di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Minggu.
 
Edy yang bergabung dengan Team HSI menyampaikan arena kejuaraan Kiram Park sangat menantang dan penuh rintangan, tidak mudah untuk menjadi yang terbaik.
 
Meski demikian, kata dia, bersemangat memberikan kebanggaan bagi daerah untuk meraih prestasi terbaik sehingga tidak ada kata menyerah.
 
Edy yang sebelumnya pada kejuaraan di Kabupaten Kotabaru bisa naik podium juara di kelas yang sama, kali ini harus puas menduduki peringkat ketujuh.

Baca juga: Uncle Hard Enduro 2024 sebagai perwujudan "Unstoppable" Gubernur Kalsel
 
"Uncle Hard Enduro yang akan datang, kita berusaha lebih baik lagi," ujar  pembalap yang tinggal di Desa Padang Panjang, Karang Intan, Kabupaten Banjar.
 
Edy mengaku menyukai olahraga otomotif ekstrem ini selama sepuluh tahun, karena banyak pengalaman dan menjalin persahabatan kompetisi tersebut.
 
"Dengan olahraga ini, banyak sahabat satu hobi yang dikenal dari berbagai daerah, semua menyenangkan," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Kalsel ingin tanjakan Acil Odah ada di Uncle Hard Enduro 2025

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024