Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor memberikan bonus tambahan senilai Rp20 juta kepada Tim Hyena KTM Kalsel Javamix Enduro sebagai juara umum kategori tim pada gelaran Uncle Hard Enduro (UHE) 2024 di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemenang masing-masing kelas dan kategori. Saya bersyukur event ini terlaksana dengan sukses tanpa ada satupun kekurangan,” kata Sahbirin usai menyerahkan hadiah pemenang UHE 2024 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Minggu.

Baca juga: Rider Kabupaten Banjar bangga bisa bersaing pada UHE 2024

Dia menyebutkan hadiah dan bonus yang diberikan sebagai motivasi bagi para pembalap untuk meningkatkan kemampuan guna menciptakan bibit unggul pembalap lokal khususnya di Kalsel.

“Gelaran UHE 2024 ini telah melahirkan para juara mulai dari kelas lokal, nasional, hingga internasional,” ujarnya.

Sahbirin menginginkan pelaksanaan UHE tahun depan dapat berlangsung dengan lebih meriah dan semakin banyak peserta baik dari luar provinsi maupun pembalap internasional dari berbagai negara.

Menurut dia, tujuan utama penyelenggaraan UHE untuk menggali kemampuan bibit unggul para pembalap lokal, serta mengenalkan Kalimantan Selatan sebagai provinsi yang memiliki berbagai potensi pariwisata yang tidak kalah bagus dengan wisata luar daerah.

Baca juga: Dadan Andriansah juara local open Uncle Hard Enduro 2024

“Tahun depan kita selenggarakan UHE yang lebih meriah lagi, kita siapkan jalur dan tantangan yang lebih baik lagi agar memacu adrenalin bagi para pembalap,” ujar Sahbirin.

Sebelumnya, para peserta UHE 2024 berbagai kelas dan kategori telah menyelesaikan race pertama pada Sabtu (10/8), dan pada hari berikutnya juga menuntaskan race dua babak final untuk menentukan juara pada masing-masing kelas dan kategori mulai dari lokal, nasional, hingga internasional.

Berikut pemenang khusus kelas internasional masing-masing kategori, di antaranya Race Enduro, Juara 1 Michael Walkner dari Austria, Juara 2 Mario Roman dari Spanyol, Juara 3 Graham Jarvis dari Inggris.

Kemudian kategori Power to Power dan Race Prolog di antaranya Juara 1 Mario Roman dari Spanyol, Juara 2 Alfredo Gomez dari Spanyol, Juara 3 Michael Walkner dari Austria.

Baca juga: Graham Jarvis juara 3 kelas internasional Uncle Hard Enduro 2024

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024