Legenda balap motor trail internasional dari Inggris Graham Jarvis menilai potensi pembalap lokal Kalimantan Selatan (Kalsel) semakin berkembang pada Uncle Hard Enduro (UHE) 2024 di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

“Tahun ini adalah partisipasi saya yang keempat kali mengikuti Uncle Hard Enduro di Kalimantan Selatan. Sejak pertama kali ikut pada 2019 dan hadir kembali hadir pada 2024, potensi pembalap lokal mengalami peningkatan,” kata Graham Jarvis usai menyelesaikan babak final UHE 2024 di Kiram Park, Banjar, Minggu.

Baca juga: Rider Kabupaten Banjar bangga bisa bersaing pada UHE 2024

Menurut dia, gelaran UHE 2024 pada berbagai kelas ini, sudah menunjukkan potensi bibit pembalap muda karena secara umum seluruhnya mampu menuntaskan babak penyisihan dan babak final selama dua hari pada 10-11 Agustus.

“Saya berharap tantangan di jalur Kiram Park ini semakin berkembang untuk mengasah kemampuan para pembalap lokal dan nasional, utamanya di Kalimantan Selatan,” ujar Graham Jarvis.

Dia mengatakan akan kembali hadir pada gelaran UHE 2025, dengan harapan semakin banyak tantangan dan jalur baru agar lebih memacu adrenalin bagi para peserta.

Panitia penyelenggara UHE 2024 dinilai sukses menuntaskan seluruh rangkaian kegiatan khususnya saat pelaksanaan race selama dua hari pada 10-11 Agustus untuk menentukan para pemenang masing-masing kelas mulai dari kelas lokal, nasional, hingga internasional.

Baca juga: Gubernur Kalsel beri bonus puluhan juta kepada juara umum UHE 2024

UHE 2024 diikuti sebanyak 22 pembalap internasional dari 12 negara termasuk pembalap Indonesia yang berhasil finish pada posisi 12 besar pada babak final.

Berikut pemenang kelas internasional setiap kategori, antara lain Race Enduro untuk juara 1 diraih Michael Walkner dari Austria, Juara 2 (Mario Roman dari Spanyol), dan Juara 3 (Graham Jarvis dari Inggris).

Kemudian kategori Power to Power dan Race Prolog, yakni Juara 1 Mario Roman dari Spanyol, Juara 2 (Alfredo Gomez dari Spanyol), Juara 3 (Michael Walkner dari Austria).

Baca juga: Dadan Andriansah juara local open Uncle Hard Enduro 2024
 
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor usai menyerahkan hadiah dan trofi penghargaan kepada Graham Jarvis sebagai juara 3 kelas Race Enduro internasional pada gelaran Uncle Hard Enduro (UHE) 2024 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (11/8/2024). (ANTARA/Tumpal Andani Aritonang)

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024