Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto memerintahkan para kapolres yang baru menjabat langsung melaksanakan konsolidasi berkaitan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Pilkada sudah di depan mata, jadi para Kapolres yang dilantik hari ini segera laksanakan konsolidasi pengamanan internal maupun eksternal," kata dia di Banjarmasin, Jumat.

Baca juga: AKBP Wahyu Ismoyo Jayawardana, perwira berprestasi pimpin Polres Tabalong

Menurut Winarto, kesiapan yang matang sebagai upaya pengamanan sangat menentukan kesuksesan pelaksanaan tugas mengawal pilkada.

Jangan sampai hanya karena pejabat baru maka persiapan menjadi terganggu hingga berdampak pada seluruh anggota di lapangan.

"Segera menyesuaikan diri dan lakukan pendataan apa saja tugas yang dibebankan, sehingga pelaksanaan tugas ke depan berjalan baik," tegasnya.

Berkaitan pergantian jabatan, Winarto memastikan hal yang wajar untuk penyegaran organisasi dan regenerasi kepemimpinan di institusi Polri.

Kepada pejabat lama, dia menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas termasuk para istri yang setia mendampingi untuk memberikan dukungan.

Baca juga: Kapolda Kalsel terima penghargaan usai bongkar narkoba internasional
 
Para Kapolres dan Dirtahti Polda Kalsel yang baru saja mengikuti serah terima jabatan. (ANTARA/Firman)


Adapun pejabat di jajaran Polda Kalsel yang berganti berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/1554/VII/KEP/2024 yakni Kapolres Barito Kuala yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Diaz Sasongko digantikan AKBP Anib Bastian yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tabalong.

Sementara Kapolres Tabalong yang ditinggalkan AKBP Anis Bastian dijabat AKBP Wahyu Ismoyo Jayawardana yang sebelumnya menjabat Bintibsos Direktorat Binmas Polda Sumatera Utara.

Kemudian, AKBP Iwan Wahyu Purnomo sebagai Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Kalsel.

Baca juga: Komunitas Tionghoa di Kalsel deklarasi pilkada damai


Video:  

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024