Sekretaris DPRD atau Sekwan Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Jaini menerima kunjungan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Tabalong yaitu kabupaten paling utara provinsi setempat.

Menerima wakil rakyat "Bumi Saraba Kawa" Tabalong tersebut Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD (Setwan) Kalsel HM Andri Yuzhar mewakili Sekwan setempat di Banjarmasin, Jumat.

Kunjungan wakil rakyat Bumi Saraba Kawa Tabalong tersebut untuk konsultasi dan koordinasi terkait AKD, Badan Musyawarah (Banmus) dan Badan Kehormatan (BK).

Andri berharap pertemuan dengan anggota Banmus dan BK DPRD Bumi Saraba Kawa Tabalong dapat mempererat tali silaturahmi hubungan antardaerah serta menghasilkan solusi terkait komposisi keanggotaan AKD dan Banmus .

“Kami berharap pertemuan ini dapat memperkuat sinergi dan kolaborasi antara provinsi dan kabupaten terkait mekanisme penyusunan keanggotaan AKD, Banmus dan BK 2024 – 2029 serta purna tugas Dewan ” ujar Andri Yuzhar.

Andri juga berharap, hasil koordinasi dan konsultasi menjadi pelajaran serta perbandingan bersama ke depan, baik DPRD provinsi maupun kabupaten. 

Pada hari bersamaan Setwan Kalsel juga menerima kunjungan DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) untuk koordinasi dan konsultasi masalah kedewanan.




 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024