Mantan juara dunia Enduro Graham Jarvis kembali tampil untuk meramaikan balapan motor trail Uncle Hard Enduro 2024 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.
 
"Ya, Jervis kembali hadir di Uncle Hard Enduro 2024 ini," ujar Panitia Uncle Hard Enduro Kalsel 2024 Ashadi Abu di Kiram Park, Banjar, Kamis.

Baca juga: Rider wanita dari Galuh Autosport Borneo ramaikan Uncle Hard Enduro 2024
 
Uncle Hard Enduro digelar pada rangkaian peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalimantan Selatan pada 9-11 Agustus 2024.
 
Menurut dia, rider asal Inggris ini merupakan ikon Uncle Hard Enduro sejak digelar pertama kali pada 2019 karena tidak pernah absen untuk memperlihatkan kebolehannya.
 
"Kami sangat berterima kasih dia kembali datang memenuhi undangan," ujar Ashadi.
 
Bahkan sudah mulai melakukan latihan atau ujicoba lintasan yang tahun ini dibuat lebih menantang.
 
Meskipun tidak muda lagi, rider kelahiran Inggris pada 1975 tersebut diharapkan tetap memberikan hiburan yang menarik bagi masyarakat Provinsi Kalsel.

Baca juga: Uncle Hard Enduro 2024 siap dijajal pembalap dari 11 negara
 
Diketahui, Uncle Hard Enduro merupakan ajang motor trail yang digagas Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin, ini sudah yang keempat kalinya.
 
Selain Graham Jervis yang sudah juara British Enduro sebanyak lima kali dan kejuaraan dunia lainnya, ada beberapa rider dunia juga ikut meramaikan kejuaraan ini.
 
Disebutkan ada sebanyak 22 orang dari 11 negara yang berpartisipasi pada Uncle Hard Enduro 2024 di Kalsel.
 
Antara lain, pembalap Tubat dari Mongolia, Nam Ki Lee (Korea Selatan), Mario Roman (Spanyol), Giorgi Gakheladze (Georgia), Danila Chernyaev (Rusia), Marc Fort Torres (Andora), Niko Piazza (Amerika), Wade Young (Afrika Selatan) dan Dieter Rudolf (Austria).
 
"Semua sudah hadir untuk memberikan penampilan yang menarik dan menghibur secara gratis bagi masyarakat," ujar Ashadi.

Baca juga: 2024 Uncle Hard Enduro ready for riders from 11 countries
 
Mantan juara dunia Enduro Graham Jervis kembali tampil pada "Uncle Hard Enduro" di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalsel digelar 9-11 Agustus 2024. (ANTARA/Sukarli)

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024