Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah membuka sidang Gugus Tugas Reforma Agraria, di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten HSS.

Sidang membahas dan merekomendasikan objek dan subjek redistribusi tanah berdasarkan hasil inventarisasi dan identifikasi objek, serta subjek serta hasil pengukuran dan pemetaan bidang tanah.

"Berdasarkan laporan yang saya diterima, Kabupaten HSS pada tahun 2024 mendapatkan target redistribusi tanah sebanyak 1.000 bidang di wilayah Kecamatan Padang Batung dan Loksado," kata pj bupati, di Kandangan, Selasa.

Baca juga: Hermansyah harapkan sinergi kuat sukseskan reforma agraria

Dijelaskan Hermansyah, pada kesempatan sidang tersebut akan dibahas calon subjek dan objek redistribusi tanah sebanyak 216 bidang, yang ada  di Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung.

Ia juga berharap, melalui kegiatan redistribusi tanah di daerah akan dapat memberikan kepastian hukum, atas tanah terhadap masyarakat penerima sertifikat dan menghindari terjadinya kasus hukum.

Selain itu, sertifikat yang telah didapatkan dan dengan perhitungan bisnis yang matang dapat menjadi jaminan untuk pengembangan sektor usaha.

Baca juga: 400 bidang tanah didistribusikan di dua desa dan satu kelurahan di HSS

"Yang pada ujungnya tentunya agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita di Kabupaten HSS," terangnya.

Turut berhadir, Kepala Kantor Pertanahan HSS Isa Widyatmoko,  para Kepala Perangkat Daerah HSS terkait, dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024