Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-121 Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan sosialisasi rekrutmen TNI bagi masyarakat di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) di Desa Gumbil, Kecamatan Telaga Langsat.

“Selain melaksanakan program sasaran fisik, TMMD juga menyasar berbagai program non-fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan, termasuk sosialisasi rekrutmen TNI,” kata Anggota Satgas TMMD ke-121 Kodim HSS Serma Suryani di Kandangan, Senin.

Baca juga: TMMD ke-121 realisasikan pembuatan badan jalan 35 persen

Dia menyebutkan sosialisasi rekrutmen anggota TNI dilaksanakan dengan harapan bisa menarik minat serta meningkatkan animo masyarakat atau pemuda Desa Gumbil untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan bergabung menjadi anggota TNI.

“Kegiatan sosialisasi untuk meningkatkan pengetahuan sumber daya manusia (SDM) di desa, serta untuk memberikan informasi terbaru yang saat ini berkembang,” ucapnya.

Suryani menjelaskan pada kegiatan sosialisasi itu, Satgas TMMD melaksanakan kampanye kreatif tentang tata cara serta tahapan tahapan yang harus dilalui dalam mengikuti seleksi menjadi anggota TNI.

Menurut dia, seluruh anak-anak Indonesia memiliki kesempatan yang sama menjadi seorang prajurit TNI, namun haruslah memiliki kemauan dan tekad serta memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan.

Suryani menekankan seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD mulai dari pendaftaran, seleksi maupun pendidikan tidak dipungut biaya atau gratis, hal ini harus disampaikan dan dipahami masyarakat sehingga tidak menimbulkan salah pengertian.

Salah satu warga Desa Gumbil, M Insanul Kamil mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD yang telah memberikan informasi pendaftaran anggota TNI.

“Semoga ke depan lebih banyak lagi pemuda desa yang mengikuti seleksi prajurit TNI,” ujar Insanul.

Baca juga: TMMD 121 - Kodim 1003/HSS beri pelayanan kesehatan bagi masyarakat

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024