Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Eko Harjidi Putra menyampaikan 32 peserta akan ikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten tahun 2024.

"Mereka ini telah dipilih, setelah mengikuti berbagai tahap seleksi," ujarnya dalam laporan kegiatan pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka HSS yang dibuka Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah, di halaman Kantor Bupati HSS, Kandangan, Kamis.

Baca juga: HSS kenalkan produk UMKM lokal di Indonesia Maju Expo dan Forum 2024

Dijelaskan Eko, pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka HSS dimulai dari tanggal 1 Agustus hingga 15 Agustus 2024 mendatang.

Dan pada tanggal 13 Agustus nanti, peserta akan mengikuti pembelajaran aktif secara daring, yang dilaksanakan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, dan karantina berlangsung dari tanggal 14 Agustus hingga 18 Agustus.

Pj Bupati HSS Hermansyah, mengharapkan agar 32 anggota Paskibraka ini dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten HSS.

Baca juga: Pemkab HSS siap dukung dan fasilitasi pilkada serentak

"Selain itu, saya meminta kepala pelatih agar memilih yang terbaik untuk menjadi pengibar bendera," ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra HSS, para kepala perangkat daerah terkait, para kabag Setda HSS, pelatih dan asisten pelatih, serta pasukan pengawal dan purna Paskibraka.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024