Balangan, (Antaranews Kalsel) - Warga Desa Timbun Tulang, Kecamatan Batumandi, Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1438 Hijriyah, di areal lahan pertanian.

Bupati Balangan, H Ansharuddin, Rabu (28/12) di Batumandi, pada kegiatan tersebut mengatakan, dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, kita wujudkan ketauladanan hidup Rasulullah dalam sikap dan perilaku sehari-hari.

"Ketauladanan Rasulullah patut kita tiru, baik dalam hidup berbangsa dan bernegara, maupun hidup sebagai warga masyarakat, baik dalam sikap, perilaku, dan toleransi antar sesama," ujarnya.

Selain itu lanjut Bupati Balangan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan ajang silaturahmi disela kesibukan masyarakat sehari-hari.

"Setiap hari bahkan sebulan sekali, mungkin belum tentu kita bisa berkumpul dengan sesama, karena disibukan oleh berbagai aktivitas masing-masing," jelasnya.

Selain itu, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan warga Desa Timbun Tulang, di areal persawahan, merupakan kegiatan yang sangat unik.

"Meskipun bulan Maulid, atau bulan Rabiul Awal dalam tahun Hijriyah yang merupakan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, tinggal dua hari lagi, namun kapanpun dan dimanapun tempatnya, tetaplah menjalin silaturahmi dengan sesama, dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan," tutup nya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016