Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto menjamin keamanan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV periode 2024 dengan mengerahkan personel secara maksimal sesuai kebutuhan.

"Jangan sampai ada kendala akibat gangguan keamanan, saya perintahkan Karo Ops nanti berkoordinasi dengan PWI terkait kebutuhan personel pengamanan," kata Winarto saat menerima silaturahmi bersama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Zainal Helmie di Mapolda Kalsel, Banjarbaru, Rabu.

Baca juga: 37 PWI provinsi plus Solo ikuti Porwanas Kalsel 2024

Selain pengamanan setia venue atau tempat pertandingan 11 cabang olahraga, Kapolda Kalsel juga memberikan atensi agar memastikan keamanan wilayah terutama Banjarmasin dan Banjarbaru yang menjadi pusat kegiatan Porwanas.

Menurut Winarto, situasi kota yang aman dan kondusif dapat memberikan rasa nyaman bagi para atlet dari 38 kontingen provinsi selama berada di Bumi Lambung Mangkurat.

"Sebanyak 2.000 orang lebih tamu Porwanas yang datang nantinya harus benar-benar dapat merasakan Kalsel adalah daerah nyaman ditinggali," tegas Winarto.

Kapolda Kalsel pun mengajak semua pihak dapat mendukung kesuksesan gelaran Porwanas pada 19-26 Agustus 2024.

Baca juga: Gubernur Sahbirin undang Gibran pada pembukaan Porwanas di Kalsel

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Kalsel Zainal Helmie mengapresiasi dukungan Kapolda Kalsel dan berharap dapat diteruskan ke semua personel Polri di lapangan.

"Tentunya dukungan aparat keamanan sangatlah vital, jadi kami sangat berterima kasih Kapolda telah memberikan atensi untuk Porwanas," ucapnya.

Porwanas 2024 di Kalsel mempertandingkan 11 cabang olahraga plus lomba karya jurnalistik, yakni atletik, biliar, bridge, bulu tangkis, catur, futsal, tenis meja, domino, e-Sport, tenis lapangan dan balogo.

Adapun karya jurnalistik yang dilombakan berupa fotografi, reportase teks, reportasi video dan reportase radio dengan mengangkat tema Geopark Meratus.

Baca juga: Tim Atletik PWI Kalsel berlatih bersama Kuta Beach Running di Bali

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024