Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Manajemen PT (Persero) Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan memaparkan kinerja selama tahun 2016.

General Manager PT Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan di Banjarbaru, Selasa, mengatakan pihaknya ingin menyampaikan kinerja operasional dan pencapaian sepanjang 2016.

"Kami ingin media mengetahui dan menyampaikan informasi terkait kinerja operasional dan pencapaian manajemen Bandara Syamsudin Noor," ujarnya. Pemaparan kinerja itu akan dilaksanakan pada Rabu (28/12).

Ia menyebutkan, sejumlah media cetak dan elektronik diundang dalam paparan itu, di antaranya LKBN Antara, Banjarmasin Post, Radar Banjarmasin, Media Kalimantan, Trans 7, Net TV, Radio Abdi Persada FM.

Menurutnya, selain menyampaikan kinerja sepanjang tahun 2016, dalam "media gathering" itu juga bertujuan menjalin silaturahmi sekaligus diskusi tentang perkembangan bandara.

"Kami ingin media massa selain aktif berperan memberitakan perkembangan pembangunan bandara, juga memberi masukan terutama terkait pelayanan yang kami berikan," ujarnya lagi.

Menurut dia, tiga agenda penting yang akan didiskusikan melalui temu media yakni persiapan praeksekusi atas 36 bidang tanah di lahan pengembangan bandara di lokasi baru.

Kemudian, kinerja operasional dan pencapaian manajemen Bandar Udara Syamsudin Noor selama tahun 2016, serta monitoring layanan posko terpadu natal dan tahun baru.

Masalah lain yang disampaikan adalah rencana praeksekusi pengosongan lahan dan bangunan pengembangan Bandara Syamsudin Noor yang pelaksanaannya dijadwalkan Kamis (29/12).

Dia menyebutkan, rapat persiapan dilakukan tanggal 22 Desember 2016 melibatkan Pemkot Banjarbaru, kepolisian, kejaksaan, PN, BPKP dan perwakilan Kelurahan Guntung Payung serta Bandara Syamsudin Noor.

"Seluruh pihak siap bahu membahu dan aktif berkoordinasi selama proses praeksekusi maupun eksekusi untuk mempercepat pengembangan Bandara Syamsudin Noor," ujarnya pula.

Sebelumnya tanggal 15 September 2016, Angkasa Pura melaksanakan aanmaning atau teguran kepada warga untuk segera mengambil dana ganti rugi lahan di Pengadilan Negeri Banjarbaru.

Sedangkan pelayanan bagi pengguna jasa dilakukan Angkasa Pura I dengan posko terpadu menghadapi Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 yang disiapkan di area bandara setempat.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016