Bupati Balangan Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Hadi mengatakan program beasiswa untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta menekan angka pengangguran di wilayah setempat.

“Program beasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Balangan pada bidang pendidikan, serta menekan angka pengangguran,” kata Abdul Hadi di Balangan, Senin.

Baca juga: DPR RI puji Pemkab Balangan atas program beasiswa 1.000 sarjana

Abdul Hadi menuturkan mengenai program beasiswa tersebut anggaran juga telah disiapkan agar mendukung program ini berjalan lancar ke depannya.

Selain itu, ujar Bupati Balangan, Pemkab Balangan juga telah menyiapkan lapangan pekerjaan dan pengembangan balai latihan kerja.

Karena menurut Abdul Hadi, pembangunan di daerah perlu diimbangi dengan kualitas SDM melalui program beasiswa.

Baca juga: ITS Mandiri gelar asesi lapangan akreditasi prodi sistem informasi

Sementara itu Wakil Rektor III ITS Mandiri Desak Putu Butsi Triyani menjelaskan saat ini ada 1440 mahasiswa yang sudah mendapat beasiswa dan pihaknya sekarang sedang menyiapkan untuk menjadi universitas. 

"Persiapan menjadi universitas juga dilakukan dengan penambahan jurusan baru yaitu jurusan ekonomi bisnis, keguruan, hukum, teknik dan kesehatan," ucap Putu.

Putu berharap perubahan ITS Mandiri berstatus universitas bakal menjadi rujukan pendidikan se-Banua Enam dan terus memenuhi kebutuhan tenaga pengajar.

Baca juga: ITS Mandiri siap jadi universitas pertama di Banua Enam

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024