Institut Teknologi Sapta (ITS) Mandiri Balangan, Kalimantan Selatan bersama Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM INFOKOM) menggelar asesi lapangan akreditasi prodi sistem informasi untuk memperbaiki mutu pendidikan di Kabupaten Balangan.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperbaiki mutu pendidikan dan meraih predikat sebagai kampus terbaik di Banua Enam dalam bidang teknologi,” kata Rektor ITS Mandiri Abdul Hamid di Balangan, Ahad.

Baca juga: ITS Mandiri siap jadi universitas pertama di Banua Enam

Hamid melanjutkan kegiatan tersebut dilakukan juga untuk meningkatkan mutu kampus dan merupakan salah satu wujud ketaatan ITS Mandiri terhadap regulasi atau aturan yang ditetapkan oleh Kemendikti yaitu akreditasi secara berkala.

Selain itu ujar Hamid, dengan harapan ITS Mandiri yang merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Kabupaten Balangan bisa menjadi kampus terbaik se-Banua Enam.

"Kami sangat berharap untuk ke depannya ITS Mandiri ini bisa menjadi perguruan tinggi di Kabupaten Balangan dan menjadi nomor satu kampus terbaik se-Banua Enam," harap Hamid.

Sementara itu perwakilan dari tim LAM INFOKOM Erick, mengungkapkan bahwa dia diberikan tugas untuk melakukan peninjauan terkait kelengkapan berkas pada kegiatan tersebut.

Baca juga: HST recevies WTP on its financial report

Erick menambahkan, dia bertugas untuk meninjau terkait administrasi kelengkapan kampus ITS Mandiri ini khususnya pada prodi Sistem Informasi agar bisa memberikan akreditasi terbaik.

“Semoga nanti hasilnya juga bagus agar bisa memberikan akreditasi terbaik,” ujarnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024