Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) merotasi dua kepala kepolisian resor (Kapolres) di jajaran Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/1554/VII/KEP/2024.

"Polres yang mengalami pergantian kepemimpinan yakni Polres Barito Kuala (Batola) dan Polres Tabalong," kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi di Banjarbaru, Minggu.

Baca juga: Empat Kapolres di Polda Kalsel dimutasi

Kapolres Batola yang sebelumnya dijabat AKBP Diaz Sasongko digantikan AKBP Anib Bastian yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tabalong.

Sementara Kapolres Tabalong yang ditinggalkan AKBP Anib Bastian dijabat oleh AKBP Wahyu Ismoyo Jayawardana yang sebelumnya menjabat Bintibsos Direktorat Binmas Polda Sumatera Utara (Sumut).

Adam menyampaikan pergantian pejabat itu dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja organisasi sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan dan profesionalisme anggota Polri.

Baca juga: Gerbong mutasi pejabat Polda bergulir

Masyarakat diharapkan dapat mendukung dan bekerja sama dengan para Kapolres yang baru untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Apalagi kita dihadapkan pada pengamanan pilkada serentak maka dibutuhkan sinergi semua unsur dalam mengawal suksesnya pilkada yang aman dan damai," tutur Adam.

Berkaitan pelaksanaan upacara serah terima jabatan (sertijab) terhadap dua Kapolres itu, Biro SDM Polda Kalsel masih menunggu kepastian jadwal dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto.

Baca juga: Gerbong mutasi pejabat Polda Kalsel bergulir

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024