Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Noor dan rombongan menerima enam penghargaan dalam rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31, di Banjarbaru.

Enam penghargaan tersebut meliputi terbaik 1 praktik baik Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera tingkat provinsi,juara 1 apresiasi capaian pelayanan sejuta akseptor tingkat provinsi, juara 2 apresiasi laporan Elsimil tingkat Provinsi.

Kemudian, juara 2 metode kontrasepsi jangka panjang tingkat provinsi, terbaik 1 Tenaga Lini Lapangan Non PNS tingkat provinsi atas nama Hifzi Rahmadi,  serta juara 1 KBPP pasca persalinan kategori HITS atas nama Hardiyanti Lukmana.

Baca juga: Sekda HSS resmikan pembukaan sekolah lansia

"Ini merupakan kebanggaan bagi kita Pemerintah Kabupaten HSS, serta kita mengapresiasi Dinas PPKBPPPA HSS telah berhasil mengangkat program, sehingga berhasil mendapatkan penghargaan," kata sekda, mengutip pers rilis Diskominfo HSS, Selasa.

Menurut dia, penghargaan-penghargaan ini menunjukkan komitmen dan kerja keras di Kabupaten HSS, dalam mendukung program Bangga Kencana dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Untuk peringatan Harganas sendiri merupakan tindak lanjut dari Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 39 Tahun 2014, yang menetapkan Harganas diperingati setiap tanggal 29 Juni. 

HARGANAS menjadi momentum strategis mensinergikan gerak dan langkah keluarga Indonesia dalam menyukseskan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Serta, upaya pencegahan stunting dengan mengangkat tema peringatan Harganas ke-31 Tingkat Provinsi Kalsel tahun ini “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas”.

Baca juga: Sekda HSS buka FDG pencegahan dan percepatan penurunan stunting 2024

Harganas dihadiri berbagai kalangan, termasuk para pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, dan organisasi yang bergerak di bidang kependudukan dan keluarga berencana.

Berbagai kegiatan dan penghargaan diberikan kepada keluarga-keluarga yang telah berkontribusi signifikan, dalam program Bangga Kencana dan pencegahan stunting.

Peringatan HARGANAS ke-31 diharapkan menjadi pendorong bagi seluruh keluarga di Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas hidup, dan berpartisipasi aktif dalam program-program pembangunan keluarga yang berkelanjutan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024