Sekitar 2.000 peserta jalan sehat yang digelar Pengurus Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin Banjarmasin, Kalimantan Selatan dalam rangka,Tahun Baru Islam 1446 H dan Milad ke-17 Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin  memperebutkan hadiah Utama mulai dari sepeda motor hingga tiket umroh dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Wakil Walikota Banjarmasin, Dr H Arifin Noor, mengungkapkan penghargaan atas terlaksananya acara ini sebagai bagian dari perayaan Tahun Baru Islam 1446 H dan Milad ke-17 Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin. 

"Harapannya, acara ini dapat mempererat ukhuwah Islamiyah di kalangan masyarakat Banjarmasin," kata Arifin Noor dengan didampingi Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Selatan, Prof H Ridhahani Fidzi, saat membuka acara jalan sehat di Banjarmasin, Ahad (21/5).

Pembukaan ditandai oleh Ketua PWM Kalsel Prof H Ridhahani Fidzi, yang kemudian bersama Wakil Walikota mengibarkan bendera start, menandai dimulainya jalan sehat.
 
Ketua Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin, Dr M Arif Budiman, menambahkan, pihak merasa bersyukur atas kelancaran dan kesuksesan acara ini. 

“Alhamdulillah, acara yang berlangsung dari pukul 07.00 hingga 11.00 WITA ini berjalan dengan meriah, lancar, dan sukses,” ujarnya. 

Ia juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung acara ini, termasuk jamaah masjid yang secara swadaya menyumbangkan uang dan barang sebagai hadiah bagi para peserta.

Tidak hanya itu, acara ini juga dilengkapi dengan bazar usaha mikro ecil dan menengah (UMKM), yang memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha lokal untuk mempromosikan dan menjual produk mereka. 

Sebanyak 14 stand UMKM hadir, menawarkan berbagai produk makanan, minuman, dan kebutuhan lainnya.

Rute jalan sehat dimulai dan berakhir di masjid Al Muhajirin, melintasi Komplek HKSN Permai dan Komplek AMD Permai di wilayah Kecamatan Banjarmasin Utara, dengan jarak tempuh 2,3 km.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan Marching Band dari SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin menambah semarak acara dan memberikan keceriaan bagi para peserta.

Diharapkan, jalan sehat ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat, tetapi juga sebagai sarana untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. 

Ke depannya, kegiatan serupa dapat terus diadakan guna mempererat persaudaraan dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

Sementara itu, hadiah utama berupa satu unit sepeda motor, disponsori oleh Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina, menjadi daya tarik utama acara ini. 

Selain itu, ada berbagai hadiah menarik lainnya seperti televisi, mesin cuci, kulkas, sepeda, dan ratusan hadiah lainnya, total mencapai 322 hadiah. 

Bendahara PWM Kalimantan Selatan, H. Maruta Saridi, Sekretaris PDM Kota Banjarmasin, H. Jumanhuri, dan Lurah Kuin Utara, Agus Sepriyadi, turut serta dalam pengundian dan penyerahan hadiah kepada peserta yang beruntung.
 

Pewarta: Tim Redaksi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024