Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar acara penyerahan mahasiswa prodi sosiologi fakultas ilmu sosial dan ilmu politik yang akan menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kawasan Pegunungan Meratus Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Tema yang diambil adalah mempromosikan dan memperkuat kearifan lokal dan kehidupan berkelanjutan masyarakat di kawasan pasak meratus," ujar Ketua Pelaksana KKN Sosiologi Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik ULM Banjarmasin Ismar Hamid,, melalui pers rilis yang diterima Sabtu.

Ismar juga menuturkan, penyarahan mahasiswa ini belangsung Kamis (18/7) . Penyerahan disesuaikan dengan kontek sosial dan ekologi di desa-desa yang jadi lokasi KKN.

Mahasiswa yang melaksanakan kegiatan KKN ini berjumlah 103 yang tersebar di sepuluh desa kawasan kaki pegunungan meratus yaitu, 5 desa di Kecamatan Hantakan dan 5 desa di Kecamatan Batang Alai.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST menyambut hangat kedatangan para mahasiswa KKN ULM Banjarmasin dilokasi penyerahan mahasiswa.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada ULM yang  menjalankan kegiatan rutin untuk pembinaan para mahasiswa, " kata Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten HST Syahruli mewakili Bupati HST Aulia Oktafiandi melalui keterangan tertulis.

Selain itu, acara penyerahan peserta KKN ini juga dihadiri oleh beberapa Kepala Desa Kecamatan Hantan dan Kecamatan Batang Alai.
 
Penyerahan mahasiswa KKN di Kawasan Meratus, Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (18/7/1024). (ANTARA/HO-Rifky Bagus)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024