Program Rumah Sejahtera (PRS) yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Sosial Kabupaten HSS kembali disalurkan untuk 221 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Program yang sudah berjalan sejak tahun 2014 ini terus konsisten dilaksanakan Pemkab HSS, dan pada tahun anggaran 2024 ini program terus memberikan manfaat dengan menyasar masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Hermansyah ajak masyarakat HSS terus berempati terhadap para lansia

"PRS tidak hanya memberikan bantuan tempat tinggal, tetapi juga mendukung pemberdayaan ekonomi keluarga penerima manfaat," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah, mengutip pers rilis Diskominfo HSS, di Gedung Kesenian Disdikbud HSS, Kandangan, Jumat.

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten HSS Efran, mengatakan PRS merupakan salah satu upaya Pemkab HSS untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan tempat tinggal layak.

Menurut dia, program ini adalah komitmen pihaknya untuk terus hadir di tengah masyarakat, memberikan dukungan nyata bagi peningkatan kualitas hidup mereka.

Baca juga: 117 Sarjana Pendamping Desa Sejahtera HSS penuh syarat ikuti seleksi PPPK

"Kita berharap melalui program ini dapat terus berlanjut, dan semakin banyak keluarga yang mendapatkan manfaat dari program untuk bisa menjalani hidup yang layak," ungkapnya.

Turut hadir dalam penyerahan PRS, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika HSS Rahmawaty, perwakilan Bank Kalsel Syariah, para penerima bantuan, serta undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024