Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menyerahkan 10 unit sepeda motor dinas kepada kepala sekolah taman kanak-kanak dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dalam naungan dinas.

Sekretaris Disdikbud HSU Ahadi Ilhani, mengatakan, sebanyak 10 unit sepeda motor dinas jenis matik.

“Fasilitas motor dinas ini bersumber dari Danau Alokasi Umum (DAU) tahun 2024 di dinas ini,” ujar Ahadi pada media ini, Kamis (18/7).

Dikatakan, sembilan unit motor untuk kepala taman kanak-kanak negeri. Dan satu unit motor diberikan untuk kepala sanggar kegiatan belajar (SKB).

Penyerahan motor dinas sebagai alat penunjang ini berlangsung di halaman Dinas Pendidikan Kabupaten HSU, Selasa (16/7). Ahadi Ilhami selaku Sekretaris Disdikbud HSU menyerahkan langsung sepuluh unit motor dinas tersebut.

Tujuan bantuan motor dinas pada kepala sekolah TK dan SKB, tidak lain mendukung semangat kerja para tenaga pendidik. “Alhamdulillah tahun ini para kepala sekolah dapat bantuan fasilitas motor dinas. Meskipun mereka sudah lama berharap motor dinas tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala TK Negeri Pembina Amuntai Tengah, Hj Hadijah, menyampaikan, terima kasih pada pihak dinas yang memperhatikan tenaga pendidik.

Terlebih, mendukung mobilitas tenaga pengajar lewat pemberian fasilitas transportasi kendaraan bermotor.

“Apa yang menjadi pesan dari bapak kepala dinas diwakili sekretaris untuk menjaga dan merawat fasilitas motor dinas akan dilaksanakan dan dijaga dengan baik,” sampainya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024