Setelah melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci, rombongan jamaah haji Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) kloter 13 telah tiba dengan selamat di kampung halaman.

Kedatangan para jamaah haji disambut hangat oleh keluarga masing-masing, yang telah menunggu di pendopo kabupaten.

"Rombongan haji kloter 13 yang tiba di Kabupaten HSS berjumlah 84 orang, dan Jumat (12/7) kembali akan tiba kloter 14 sebanyak 175 orang," kata Kabag Kesra Setda HSS Fajar Abdi, di Kandangan, mengutip pers rilis Diskominfo HSS, Kamis.

Baca juga: Pj Bupati HSS lepas keberangkatan Jamaah Calon Haji

Pihaknya pun bersyukur para jamaah dapat pulang dengan selamat dan kondisi sehat, dan diiringi doa agar mereka meraih haji yang mabrur.

Selain itu, pihaknya mewakili Pemkab HSS mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian Agama dan seluruh petugas yang telah bekerja keras, memastikan keselamatan dan kenyamanan para jamaah selama melaksanakan ibadah haji.

Untuk proses penjemputan para jamaah haji berlangsung lancar, armada Dinas Perhubungan HSS dikerahkan memastikan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan, dari Asrama Haji Banjarbaru menuju Pendopo Bupati HSS .

Baca juga: Pj Bupati HSS: Manasik tambah pengetahuan bagi calon jamaah haji

Rombongan haji tersebut mendarat di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin kemudian menuju Asrama Haji Banjarbaru, sebelum melanjutkan perjalanan menuju pulang ke Kandangan.

Keluarga yang telah menanti tampak haru dan bahagia, saat bertemu kembali dengan anggota keluarga mereka yang baru saja menyelesaikan rukun Islam kelima tersebut.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024