Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Barito Kuala (Batala), Kalimantan Selatan  H Hasanuddin Murad mengajak generasi muda agar menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai idola karena  tak ada satu manusia  yang bisa mengalahkan segala-galanya dari Rasulullah.

"Para pemuda tak usah lagi mencari idola selain Rasulullah, karena Rasulullah lah yang terbaik dari yang terbaik," katanya pada Pembukaan Festival Maulid Habsyi se-Kalimantan di Mesjid Jamhuri Aisyah Kecamatan Alalak, Selasa (13/12) malam.

Melalui festival Maulid ini, Bupati yang akrap disapa pak Hasan itu berharap,  semakin menguatkan keyakinan, ketaatan dan kesetiaan terhadap ajaran agama Islam sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad SAW sebagaimana tergambar dalam untaian syair-syair yang dilantunkan.

Di samping itu, tambah bupati, melalui festival bernuansa agamis ini selain mampu menggalang silaturahmi dan persaudaraan juga diharapkan menjadi momen tepat untuk lebih mensyiarkan agama Islam.

Menanggapi Ketua Panitia Pelaksana Ustadz Khairi  tentang perlunya perhatian dan kerjasama pemerintah dalam pembinaan keagamaan, khususnya maulid, mantan anggota DPR-RI itu mempersilahkan untuk mengajukan permohonan.

Bahkan, mantan Dosen Fakultas Hukum ULM Banjarmasin mengharapkan,  Festival Maulid  dapat dijadikan gelaran tahunan memperebutkan trophy bergilir bupati.

 â€œSaya rasa kegiatan positif seperti ini akan mendapat dukungan dari pemerintah, walau siapa pun nantinya yang jadi bupatinya,” tegasnya.

Pembukaan Festival Maulid dihadiri pendiri Mesjid Jamhuri Aisyah H Jamhuri, Ketua Gapensi Batola H Rusliansyah, Camat Alalak Haris Isroyani, dan Lurah Handil Bakti Wiwin Masruri tersebut ditandai pemukulan terbang oleh Bupati Hasanuddin Murad.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016