Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terpilih dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Hamid Bahasyim menginginkan agar Provinsi setempat semakin maju.

"Keinginan berpartisipasi agar Provinsi Kalsellebih baik dan lebih maju itulah yang mendorong/memotivasi menjadi anggota DPRD Kalsel," ujar Hamid Bahasyim di Banjarmasin, Rabu.

Menurut dia, "Bumi Perjuangan Pahlawan Nasional Pangeran Antasari" atau "Bumi Lambung Mangkurat" Kalsel selama ini sudah cukup baik dan menunjukkan kemajuan.

"Namun tentunya kita ingin Kalsel sebagai provinsi tertua di Kalimantan lebih baik dan lebih maju lagi. Terlebih sebagai gerbang Ibu Kota Negara (IKN) baru nanti,": ujar Habib Hamid saat mengunjungi "Rumah Banjar" (Gedung DPRD Kalsel) yang akan menjadi tempatnya berkantor selaku wakil rakyat

Habib Hamid - asal daerah pemilihan Kalsel VII/Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut (Tala) itu berharap, dirinya bisa berkontribusi/memberikan pengabdian terbaik selaku wakil rakyat terutama untuk "Banua" atau Kalsel.

Habib Hamid sengaja mengunjungi Rumah Banjar untuk bersilaturahmi dan sekaligus mengenal lebih dini, terutama suasana kerja Fraksi PKS DPRD Kalsel agar bisa lebih familiar dalam melaksanakan amanah masyarakat ataupun partai.

Sebagai catatan keanggotaan Fraksi PKS DPRD Kalsel periode 2019-2024 sebanyak lima orang, pada periode mendatang dari hasil Pemilu 2024 menjadi enam atau bertambah seorang.

Keenam anggota DPRD Kalsel periode 2024 - 2029 dari PKS sebagian besar atau empat di antaranya wajah baru, cuma dua orang petahana, yakni Ketua Fraksi H Ardiansyah dan Sekretaris Firman Yusi.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024