Sebanyak 543 personel Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) naik pangkat satu tingkat lebih tinggi pada Hari Bhayangkara ke-78 periode 1 Juli 2024.

"Selamat bagi anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat hari ini, semoga semakin amanah mengemban tugas dan tanggung jawab," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto di Banjarbaru, Senin.

Kapolda Kalsel mengingatkan pangkat merupakan tanggung jawab dari seorang anggota Polri menandai kematangan saat bertugas.

Kemudian kenaikan pangkat yang diberikan juga tidak serta merta dapat diterima setiap anggota Polri tanpa menunjukkan kinerja terbaik.

Oleh karena itu, dia pun menegaskan anggota yang memiliki catatan pelanggaran bakal diberikan sanksi penundaan kenaikan pangkat hingga bisa memperbaiki diri dan kinerja.

Diketahui, 543 personel Polda Kalsel yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari 10 personel tamtama, 500 personel bintara, 12 personel perwira pertama, dan 21 personel perwira menengah.

Salah satu anggota yang menerima kenaikan pangkat Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalsel Kombes Pol. Tri Hambodo setelah promosi menjadi Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Kalsel.

Mantan Kapolres Tanah Bumbu ini mengaku bersyukur bisa dipercaya pimpinan mengemban amanah baru sebagai Auditor Kepolisian Madya Tingkat III, sehingga bisa naik pangkat dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi.
 
Direktur Reskrimsus Polda Kalsel Kombes Pol M Gafur Aditya Siregar (kiri) bersama istri dan Kombes Pol Tri Hambodo (kanan) bersama istri yang mendapatkan kenaikan pangkat di Markas Polda Kalsel, Banjarbaru, Senin (1/7/2024). (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024