Banjarbaru,  (Antaranews Kalsel) - Ratusan warga yang berasal dari berbagai sudut kota memadati sejumlah taman di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, memanfaatkan libur bertepatan Maulid Nabi Muhammad.

Pantauan Antara, Senin, keramaian di taman-taman kota mulai terlihat pada Senin siang sekitar pukul 14.00 Wita terutama di taman Van der Pielj dan taman air mancur Mingguraya.

"Kami sengaja membawa anak-anak kesini untuk menikmati liburan sekalian bersantai karena besok mereka sudah mengikuti ujian sekolah jadi diajak santai dulu," ucap warga bernama Rini.

Ia mengatakan, kedatangannya ke taman Van der Pielj juga untuk melihat fasilitas baru yang disiapkan Pemkot Banjarbaru berupa spot foto tiga dimensi seolah-olah fotonya hidup.

Diakui, foto-foto tiga dimensi yang disediakan cukup menarik perhatian pengunjung sehingga mereka berfoto diantaranya seolah bermain dengan kucing dan memberi makan jerapah.

Selain itu, juga ada gambar pahlawan super yakni "Hulk" yang seolah-olah marah dan mengajak orang saling pukul sehingga cukup menarik minat warga untuk berfoto disitu.

"Objek foto tiga dimensinya cukup menarik sehingga bisa dijadikan sarana untuk berfoto ria karena fotonya seolah-olah hidup," ucap Nurdi warga Landasan Ulin Banjarbaru yang membawa keluarga.

Sementara itu, puluhan warga lain terutama remaja memilih berkumpul di taman air mancur untuk menikmati fasilitas jaringan internet yang disiapkan di area tersebut.

"Tempatnya santai, bisa membuka internet sambil menikmati air mancur yang berada di tengah-tengah taman. Mudah-mudahan fasilitas yang tersedia terus terpelihara," ujar Rasidi yang asik mengoperasikan laptopnya.

Area publik lain yang dipenuhi warga adalah lapangan Murjani yang menjadi ikon Banjarbaru karena letaknya tepat di pusat kota depan Balaikota sehingga menjadi magnet masyarakat.

"Anak-anak tadi mencoba peralatan olahraga statis yang disediakan di situ. Bagus karena bisa digunakan masyarakat untuk bersantai sambil berolahraga tanpa dipungut biaya," kata Risma.

Dikatakan warga Banjarmasin itu, penambahan fasilitas publik di tempat umum cukup bagus karena bisa menjadi objek kunjungan masyarakat mengingat letaknya di pusat kota.

"Bagi masyarakat tentu bagus karena tidak perlu jauh-jauh bersantai dengan keluarga, cukup mendatangi taman ini sudah bisa santai sambil liburan," kata pria dua anak itu.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016