Ketua DPRD Balangan, Kalimantan Selatan Ahsani Fauzan mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya atau jangan golongan putih (Golput) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang agar pesta demokrasi tahun ini bisa berjalan sukses.

“Kami mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat Balangan untuk menggunakan hak pilihnya, agar jangan sampai golput pada Pilkada 2024 bulan November nanti,” kata Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan di Balangan, Ahad.

Menurut Fauzan, pihaknya tidak ingin perbedaan pilihan nanti mencederai demokrasi karena semua berharap Pilkada tahun ini tidak ada kericuhan dan berjalan dengan aman serta kondusif.

Fauzan juga berharap, dari hasil proses Pilkada 2024 nantinya bisa terpilih pemimpin terbaik yang dipilih warga Balangan serta mampu membawa Kabupaten Balangan lebih maju dan sejahtera ke depannya.

Diketahui bersama bahwa Pilkada 2024 di Kabupaten Balangan dipastikan tidak akan dimeriahkan oleh Pasangan Calon (Paslon) Perseorangan atau Independen.

Terpisah, Anggota Komisioner KPU Balangan Muhammad Salman menyebut untuk Paslon Cabup dan Cawabup yang diusung oleh Partai Politik (Parpol) nantinya pada bulan Agustus 2024 mendatang baru masuk tahap pendaftaran bagi mereka.

"Agustus baru pendaftaran pasangan calon kepala daerah yang diusung oleh masing-masing partai politik nantinya," ujar Salman.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024