Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan (Kalsel) Mujiyat mengajak, seluruh masyarakat Batola untuk bersama-sama melindungi generasi muda dari ancaman Narkoba dan laporkan segala bentuk tindakan penyalahgunaan Narkoba di wilayah Kabupaten Batola.

“Mari kita semua berkolaborasi dan bersinergi memberantas Narkoba. Jangan takut karena kita bersama harus melawan Narkoba “War on drugs, speed up never let up,” kata  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Batola Hj Fahriana membacakan sambutan PJ Bupati, dalam siaran pers disampaikan, Jum'at.

Sementara, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batola Iskandar Adam mengajak, semua pihak untuk menguatkan komitmen dan keberanian melalui kesadaran tinggi untuk bergerak melawan kejahatan Narkoba.

"Berdasarkan perhitungan statistik kita akan mendapatkan Bonus Demografi di tahun 2045-2050, sehingga usia produktif kita banyak dan berdampak pada kuatnya ekonomi, pertahanan, keamanan dan lain-lain. Jangan sampai pada saat kita mendapatkan Bonus Demografi, generasi muda kita banyak kecanduan Narkoba, sehingga akan menjadi beban bagi Negara," tuturnya.

Dia meyakini,  perlawanan masyarakat Batola terhadap ancaman Narkoba akan membuahkan hasil nyata, karena karakter masyarakat Batola dikenal sangat tangguh dan pemberani yang tercermin dari simbol Raja Tumpang dan Telabang menjadi simbol kebanggaan masyarakat Kabupaten Batola.

“Tugas kita bersama adalah Bersatu, saling tolong menolong, bahu membahu, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Kalau kita bersama,  sulit akan jadi mudah dan yang berat akan jadi ringan. Itulah kunci dari pemecahan masalah kita saat ini,” tandasnya.

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) mengusung tema: Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba, Mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba), di Aula Mufakat Marabahan, Rabu (26/06/2024).

Acara tersebut dirangkai dengan penyerahan SK Bersinar Kepada Desa Batik dan Desa Sungai Lirik Kecamatan Bakumpai. 

Penyerahan Penggiat Anti Narkoba juga diberikan penghargaan kepada H Abdul Gani Madjedi, Mulyani dan Jamilah. 

Selanjutnya apresiasi juga diberikan kepada pendukung program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan  Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) termasuk pihak swasta ikut berpartisipasi menggelorakan HANI Tahun 2024.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024