Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan mengerahkan belasan mobil untuk memadamkan kobaran api yang meludeskan puluhan rumah di Kelurahan Tungkaran Pangeran.

"Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu telah mengerahkan delapan unit mobil pemadam ditambah dari perusahaan juga ikut berpartisipasi jadi kami perkirakan mencapai belasan mobil pemadam ikut memadamkan api," kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu Syaikul Ansari di Batulicin Kamis.

Dia menjelaskan jumlah korban sementara rumah yang terbakar diperkirakan sekitar 50 hingga 55 unit terjadi pukul 18.40-20.45 Wita.

"Alhamdulillah api sudah padam, petugas di lapangan masih melakukan pendinginan di sekitar lokasi," tutur Syaikul.

Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu juga menurunkan 30 personel gabungan untuk mengevakuasi korban kebakaran.

Syaikul menerangkan petugas menghadapi berbagai kendala saat memadamkan api karena mobil pemadam tidak bisa mendekat ke lokasi kebakaran akibat jalan yang sempit

"Lokasi kebakaran dengan jalan raya cukup jauh sehingga menyulitkan proses pemadaman, namun saat ini api sudah padam," ucap Syaikul.

Baca juga: Puluhan rumah ludes terbakar di Tanah Bumbu
Baca juga: BPBD Tanah Bumbu: Dinsos dirikan dapur umum bagi 125 korban kebakaran
Baca juga: Tanah Bumbu gandeng Jhonlin Rescue tingkatkan keterampilan anggota Damkar

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024