Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan menerima piagam penghargaan Kharisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Penghargaan ini diserahkan Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kemenparekraf RI Raden Kurleni Ukar dan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) HSS Muhammad Noor dalam malam puncak Festival Bamboo Rafting HSS 2024.

"Kami mengapresiasi Kepada Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata HSS, serta semua pihak yang sudah berkolaborasi untuk mensukseskan kegiatan Festival Bambo Rafting, dalam rangka mendorong perkembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Raden Kurleni Ukar, mengutip pers release Diskominfo HSS, Senin.

Baca juga: HSS raih peringkat dua kabupaten berprestasi kendalikan inflasi

Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada Kabupaten HSS, festival tersebut kembali masuk Karisma event Nusantara tahun 2024.

Di mana Karisma Event Nusantara merupakan program unggulan yang bertujuan meningkatkan kualitas pelaksanaan event daerah, mempromosikan potensi destinasi wisata serta memberdayakan potensi lokal.

Sekda HSS Muhammad Noor, juga mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kemenparekraf RI beserta jajaran.

"Terima kasih sudah berkenan hadir turut serta mendukung dan menyaksikan penutupan Festival Bamboo Rafting, bersama harapan semoga Bumi Antaludin dan Festival Bamboo Rafting memberikan kesan yang baik," ujarnya.

Baca juga: PT Tirta Amandit Perseroda raih penghargaan Certificate of Apretiation BPKP Kalsel

Pihaknya bersyukur Festival Bamboo Rafting HSS Tahun 2024 yang dilaksanakan dari tanggal 18 sampai 22 Juni 2024 berjalan dengan lancar dan baik, yang tentunya banyak membawa hal yang positif, salah satunya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM.

Pihaknya berharap festival ini dapat terus dilaksanakan dan tingkatkan, sehingga daya tarik untuk wisatawan lokal maupun manca negara untuk berkunjung mengenal wisata dan budaya yang ada di HSS

Adapun gelaran malam puncak Festival Bamboo Rafting HSS Tahun 2024 sekaligus penutupan, bertempat di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024