Ratusan peserta mengikuti Festival Bamboo Rafting Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel)  2024  menyusuri Sungai Amandit dan dirangkai Festival Mahumbal.

Festival dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) HSS Muhammad Noor , sedangkan pelepasan peserta bamboo rafting dilakukan Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kemenparekraf/Baparekraf RI R Kurleni Ekar, bersama Forkopimda HSS, di All Outbond Camp Loksado.

"Kegiatan kita diisi bamboo rafting menyusuri sungai dan festival mahumbal, menghadirkan keindahan alam dan kekayaan budaya lokal," kata sekda, mengutip pers release Diskominfo HSS, di Loksado, Senin.

Baca juga: Ratusan peserta ikuti PeSOda tingkat Provinsi Kalsel 2024

Dijelaskan dia, bamboo rafting atau balanting paring menjadi salah satu agenda wisata tahunan yang paling dinanti-nanti, tidak hanya oleh masyarakat lokal, tetapi juga wisatawan dari berbagai daerah.

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait, khususnya jajaran Disporapar HSS, maupun dari Provinsi Kalsel, telah mempersiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya.

"Kami berharap dengan mengikuti kegiatan bamboo rafting, para peserta tentunya dapat merasakan dan menikmati keindahan alam Loksado," ujarnya.

Baca juga: Muhammad Al Basyir dan Diana Novianti pemenang Duta Pariwisata HSS 2024

Kegiatan ini juga semakin meriah dengan adanya Festival Mahumbal, diadakan bersamaan di lokasi finish bambu rafting, yaitu Dermaga Bamboo Rafting Ni'ih Hulu Banyu. 

Adapun Festival Bamboo Rafting Hulu Sungai Selatan (HSS) 2024 telah diselenggarakan dengan berbagai rangkaian kegiatan selama beberapa hari mulai dari tangal 18 Juni 2024 lalu.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua MUI Kab HSS, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, dan kepala perangkat daerah di lingkup Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024