Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Efran membuka Musyawarah Lokal (Muslok) XI yang digelar Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (Orari) Lokal HSS.

"Kami mengapresias dan menyambut baik atas terselenggaranya Muslok XI Orari Lokal HSS tahun 2024," kata Efran dalam sambutan mewakili Penjabat Bupati Hermansyah, mengutip pers release Diskominfo HSS, di Kandangan, Senin.

Dijelaskan  Efran, dengan Muslok ini diharapkan dapat memberikan hasil yang positif bagi perkembangan Orari di Kabupaten HSS, dengan terpilihnya nanti pemimpin yang baru.

Baca juga: Kepala Diskominfo HSS buka HUT ke-16 RPU Layang-layang YH7HGR

Ia juga memberikan apresiasi atas peran aktif Orari Lokal HSS yang selama ini terus mendukung pembangunan, meskipun saat ini perkembangan teknologi dan informasi sudah sangat canggih.

"Peran aktif radio tidak bisa di tinggalkan, apalagi berkomunikasi saat bencana evaluasi maupun penjajaran di alam bebas," terangnya.

Pihaknya berkeinginan agar setiap anggota Orari Lokal HSS senantiasa melakukan pengecekan terhadap informasi yang diterima, sebelum disebarkan kepada yang lain, agar tidak terjadi penyebaran Hoax yang merugikan semua pihak.

Baca juga: Wabup HSS hadiri IPOTA Orari Lokal HSS

Selain itu, agar seluruh anggota Orari Lokal HSS agar kiranya dapat terus mempertahankan eksistensi, dengan tetap memegang teguh kode etik amatir radio.

"Kami meminta supaya Orari Lokal HSS dapat menjalin kerjasama yang baik dengan instansi terkait, sehingga peran aktif Orari Lokal HSS agar dapat lebih maksimal lagi," tutupnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024