Ribuan warga antusias mengikuti Fun Walk Link Gasan Menginii Pian (Limapi) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara ke-78, yang digelar Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu, di Kandangan,  mengatakan kegiatan ini salah satu item rangkaian dalam HUT ke-78 Bhayangkara Polres HSS dengan melibatkan seluruh masyarakat.

“Fun Walk diikuti masyarakat di 11 kecamatan dan unsur forkopimda, bentuk simetris Polri dan pemerintah daerah,” ujarnya dalam keterangan, mengutip pers release Humas Polres HSS, Senin.

Baca juga: Polres HSS bedah rumah tidak layak huni milik warga

Dijelaskan dia, kegiatan Fun Walk Limapi dirangkai dengan berbagai kegiatan tambahan seperti donor darah massal, cooling system, serta pembagian door prize.

Untuk cooling system dikemas dengan pembagian 1.000 paket sembako, dengan menyasar masyarakat yang kurang mampu.

Sekretaris Daerah (Sekda) HSS Muhammad Noor, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres HSS, yang telah melaksanakan Fun Walk bersama masyarakat.

Baca juga: Lansia ditemukan meninggal di kebun kelapa Gambah Luar Kandangan

"Kegiatan ini menjadi momentum kita menjalin sinergisitas dan silaturrahmi, di antara seluruh peserta dalam mewujudkan kebersamaan," ujarnya.

Pihaknya percaya dengan sinergisitas dan peran aktif seluruh elemen, maka semua tujuan akan dapat tercapai sebagaimana harapan bersama.

Dan tak lupa ia mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-78, diiringi harapan bertambahnya usia, maka Polri akan terus dan semakin presisi.

"Dalam upaya mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif, dan berkelanjutan menuju Indonesia emas,” tutupnya.

Baca juga: Polres HSS bagikan ratusan paket bakti sosial dan cooling system pilkada

Peserta Fun Walk  Zainal  mengatakan telah datang bersama rombongan mengikuti kegiatan ini, serta ingin berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-78 Bhayangkara Polres HSS.

"Kami masyarakat Loksado menyambut baik dengan kegiatan ini, apalagi banyak hadiah yang dibagikan," ucapnya yang merupakan warga dari Panggungan, Kecamatan Loksado.

Selain itu, dirinya berharap adanya kegiatan-kegiatan seperti ini dalam rangka HUT Bhayangkara maka anggota Polri bisa menjadi lebih dekat lagi bersama masyarakat, dan semakin lebih baik ke depannya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024