Muhammad Al Basyir dan Diana Novianti menjadi pemenang sebagai putra dan putri Duta Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel)  tahun 2024 dalam gelaran malam grand final duta pariwisata.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSS Heri Utomo, di Kandangan, mengatakan pihaknya menggelar grand final Putra Putri Pariwisata Kabupaten HSS 2024 di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

"Gelaran malam grand final diikuti oleh 12 finalis, yang terdiri dari enam finalis putra dan enam finalis putri," terangnya dalam keterangan, mengutip pers release Diskominfo HSS, Sabtu.

Baca juga: DPRD HSS harapkan Festival Bamboo Rafting tingkatkan kunjungan wisata

Dijelaskan dia, perhelatan tahunan ini dilaksanakan dengan peserta perwakilan dari berbagai kecamatan, yang ada di Kabupaten HSS.

Kegiatan ini merupakan acara berkelanjutan yang digelar di Kabupaten HSS, bertujuan menyiapkan potensi generasi muda sebagai penggerak pariwisata.

"Tema yang kita usung adalah 'When Nature Meets Culture", di mana pemenang grand final akan mewakili Kabupaten HSS di tingkat provinsi," ungkapnya.

Di malam grand final tersebut, para peserta diberikan kesempatan untuk menjawab sejumlah pertanyaan, yang dipilih secara acak oleh para peserta dalam waktu yang singkat.

Baca juga: Festival Bamboo Rafting HSS masuk 110 event berkualitas KEN 2024

Adapun dewan juri yang menilai dalam acara ini terdiri dari Yulyana (Pengawas SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSS), Arini Puteri Nor Soraya(Bendahara Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten HSS).

Kemudian, Abdul Aziz(Putra Kopi Indonesia 2023 / Runner Up 2 Putra Pariwisata Nusantara 2023), Jaurhartati(Sekretaris Disporapar HSS), dan Salapuddin dari Disporapar HSS.

Acara malam grand final dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor, perwakilan Forkomimda HSS, kepala OPD Kabupaten HSS, perwakilan Duta Pariwisata se-Kalsel, Dewan Juri, serta tamu undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024