Warga Desa Teluk Masjid, Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), digegerkan temuan ular King Kobra.

Temuan ular yang bisa termasuk mematikan ini di dalam gudang seorang warga di Gang Firdaus, Desa Teluk Mesjid, Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten HSU.

Kehadiran King Kobra dengan panjang hampir tiga meter ini tentu saja membuat warga sempat dibuat panik.

Sehingga warga langsung meminta bantuan relawan untuk bisa lakukan evakuasi untuk diamankan.

Personel Animal Rescue Amuntai Peduli Sesama (APS) HSU, Hendra, yang turut membantu evakuasi, membenarkan terkait temuan ular King Kobra yang lumayan besar ini.

"Sore kemarin sekitar pukul 17.30 dapat laporan dan kami langsung ke lokasi, ujarnya saat dihubungi, Jumat (21/6/2024) pagi.

Setelah tiba di lokasi dan dipastikan memang jenis ular King Kobra, maka upaya evakuasi dilakukan menggunakan alat yang ada.

Tetapi sebelumnya warga sekitar juga diminta untuk tidak mendekat karena mengingat ular yang ada ini jenis King Kobra.

"Jadi warga kami amankan dulu, barulah kami bersama warga sekitar lakukan penangkapan, mungkin sekitar 10 menitan berhasil diamankan," katanya.

Diceritakannya, temuan King Kobra ini berawal dari ada warga yang melihat ada ular masuk ke dalam gudang, hanya saja jenisnya apa masih belum diketahui.

Dari situlah warga melapor untuk minta bantuan menangkap dan setelah diperiksa baru diketahui merupakan jenis King Kobra.

Saat ini ular King Kobra yang ditemukan itu sudah diserahkan ke Kantor Dinas Satpolpp dan Damkar Kabupaten HSU.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024