Amuntai, (Antaranews.Kalsel) -Meski hanya sebentar menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt)  bupati, amun masyarakat di daerah terpencil di Kecamatan Paminggir mempercayakan aspirasi mereka kepada Muhammad Hawari selaku Pelaksana tugas Bupati Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan.


Plt Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Muhammad Hawari saat mengunjungi warga Kecamatan Paminggir, Rabu mengatakan, siap menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan diteruskan kepada Bupati HSU terpilih pada Pilkada 2017.

"Melalui kunjungan silaturrahim ke kecamatan ini memang kita ingin menyerap aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada Bupati HSU terpilih nanti, sehingga bisa segera dituangkan dalam program kerja pemerintah daerah," ujar Hawari.

Hawari mengatakan, dirinya hanya bertugas sebagai Plt Bupati HSU hingga 11 Pebruari 2016. Namun demikian aspirasi masyarakat tetap disampaikan kepada Bupati terpilih agar mendapat perhatian.

Ia juga menyarankan warga untuk menyampaikan setiap aspirasi pada saat penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) ditingkat desa dan kecamatan agar bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah.

Hawari masih menerima harapan Warga Paminggir terkait usulan perbaikan jalan penghubung antara Wilayah Paminggir dengan Kota Amuntai. Selain itu Warga Desa Tampakang juga memohon pembangunan jembatan untuk kemudahan anak-anak menuju sekolah.

"Selama ini anak-anak harus menggunakan perahu atau memutar mencari jembatan penyeberangan yang lumayan jauh untuk menuju sekolah," ujar Ardiansyah, Warga Desa Tampakang.

Kepala Desa Sapala Esnaini juga meminta pemerintah memperbaiki kerusakan jalan menuju SMK Sapala karena sudah mengganggu kelancaran siswa menuju sekolah mereka. Warga Kecamatan Paminggir juga berharap pemerintah membantu penyediaan lahan untuk pemakaman mengingat lahan yang ada sudah tidak mencukupi.

Hawari mengatakan, permasalahan sarana infrastruktur ini memang dihadapi seluruh masyarakat, sehingga pemerintah daerah secara bertahap menganggarkan perbaikan dan pembangunannya, disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah dengan mempertimbangkan skala prioritas.

Dalam rangkaian kunjungan kerja silaturrahim dengan warga kesemua kecamatan, Plt Bupati memilih mengunjungi Kecamatan Paminggir sebagai permulaannya, didampingi Ketua DPRD, Asisten II, Kepala Dinas PU, Kepala Bagian Kesra dan Kepala Bagian Humas.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016