Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) Aulia Oktafiandi keliling beberapa desa untuk membagikan daging kurban ke rumah-rumah warga pada momentum Idul Adha 1445 Hijriah.

“Pada tahun ini pemerintah daerah menyumbang 23 ekor sapi untuk dikurbankan, dan dagingnya diserahkan kepada 23 desa yang tersebar pada 11 kecamatan,” kata Aulia di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Selasa.

Baca juga: Bupati HST: Tanamkan nilai persaudaraan saat ibadah kurban

Dia menyebutkan hewan kurban sebanyak 23 ekor sapi yang sebagian merupakan tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) perusahaan air minum daerah yang disalurkan melalui Baznas HST, selanjutnya Baznas menyebarkan pada 11 kecamatan.

“Terima kasih kepada warga desa yang telah menyambut kami, ibadah kurban ini adalah ibadah yang betul-betul disyariatkan untuk merekatkan silaturahmi kita semua,” ujarnya.

Aulia berharap daging kurban yang telah diserahkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mudah-mudahan ibadah kurban seluruh umat diterima oleh Allah SWT.

Di antara 23 desa pada 11 kecamatan, Bupati HST telah menyalurkan daging kurban secara simbolis ke 11 desa di antaranya, Desa Bakapas, Awang Besar, Pasting, Tilahan, Awang, Labunganak, Karau, Karatungan, Telaga Sari, Jatuh, dan Desa Buluan.

Baca juga: Desa Ilung HST wakili Kalimantan pada lomba SDGs tingkat nasional

Pada Rabu, Bupati HST akan menyerahkan daging kurban kepada warga pada 6 desa, yakni Desa Aluan Mati, Paya Besar, Paya, Birayang Surapati, Batu Tangga, dan Nateh.

Selanjutnya, keenam desa, yakni Desa Samhurang, Perumahan, Tabu Darat (Walikatum), Teluk Masjid, Mangunang Seberang, dan Batang Bahalang pada Kamis esok.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten HST Ahmadi mengatakan dari 23 sapi yang dikurbankan, 11 sapi merupakan hewan kurban dari Bupati HST dan 12 sapi berasal dari TJSL perusahaan air minum daerah yang disalurkan kepada Baznas HST.

Baca juga: Pemkab HST terima dua penghargaan pengelolaan keuangan dari DJPb Kalsel

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024