Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur bersama istri Nurgita Tiyas menghadiri pengukuhan murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Robbani Banjarbaru angkatan XII tahun ajaran 2023-2024.
 
Saidi menghadiri kegiatan dengan tema "Mencetak Pemimpin Masa Depan Dengan Akhlak Qurani dan Prestasi Gemilang" diisi khatam dan imtihan Al Quran di Banjarbaru, Sabtu.

Baca juga: Pemkab Banjar kompetisikan "Intan Banjar" pacu ASN ciptakan terobosan
 
Bupati Banjar selaku salah satu dari 123 orang tua murid mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Yayasan Pendidikan Islam Robbani, kepala sekolah, guru dan ustadz ustadzah.
 
"Kami berterima kasih karena telah mendidik dan membimbing siswa siswi selama 6 tahun terakhir penuh kesabaran dan dedikasi tinggi," ujar Saidi yang terharu saat pemberian bunga dari siswa kepada orang tua.
 
Saidi menuturkan, pihaknya sangat bersyukur karena anak-anak telah mendapatkan pendidikan berkualitas apalagi tidak hanya diajarkan ilmu pengetahuan umum, melainkan juga nilai-nilai agama dan akhlak mulia.
 
"Kita doakan anak-anak kita semua agar ilmu pengetahuan menjadi bekal mereka ke depan kelak dan akhlak mulia yang telah didapatkan menjadi pedoman hidup mereka di masa depan," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Banjar tingkatkan kapasitas aparatur desa
 
Saidi juga mengucapkan selamat atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan di SDIT Robbani dan meminta menjadi generasi penerus yang membawa perubahan positif bagi kemajuan bangsa dan negara. 
 
"Terus belajar dan berprestasi, jangan pernah berhenti menuntut ilmu karena ilmu menjadi penunjuk jalan menapaki kehidupan sehingga mampu meraih ketenangan dan juga kebahagiaan," ungkapnya.
 
Ketua Yayasan SDIT Robbani Muhammad Mabrur mengapresiasi siswa-siswi kelas VI atas prestasi serta kerja keras selama menempuh pendidikan dan terima kasih kepada orang tua murid.
 
"Alhamdulillah, anak-anak semua sudah menyelesaikan pendidikan di tingkat dasar dan kami minta kalian yang telah lulus terus semangat jika melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," kata Mabrur.
 
Baca juga: KPK RI apresiasi kinerja pencegahan korupsi di lingkup Pemkab Banjar

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024