Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) Politeknologi Balangan, Kalimantan Selatan menggelar pelatihan terkait ilmu komputer bagi warga Desa Bata, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

“Kegiatan kita ini bekerja sama dengan pemerintah desa, dengan tujuan untuk mengembangkan skill kepada para masyarakatnya agar mahir dalam mengoperasikan komputer,” kata Instruktur dari LPP Politeknologi Balangan Juma'atul Fitri di Balangan, Sabtu.

Baca juga: Ratusan warga Kecamatan Juai terima bantuan beras CPP tahap I

Selain memberikan ilmu komputer, Jumiati menuturkan LPP Politeknologi juga memberikan sertifikat kepada para peserta yang telah menyelesaikan pelatihan tersebut.

Menurut Juma'atul, sertifikat tersebut bisa berguna sebagai salah satu acuan para peserta untuk melamar pekerjaan sesuai bidang.

Juma'atul menyebutkan pelatihan yang diikuti sebanyak 20 peserta ini dilaksanakan selama sembilan hari ke depan dengan berbagai materi yang diajarkan mulai dari aplikasi "microsoft office" hingga desain logo.

Baca juga: BNPB berikan bantuan perahu untuk Kecamatan Juai

“Materi yang kami ajarkan yaitu pada aplikasi micrsoft office dari word, excel dan powerpoint serta desain grafis untuk spanduk, brosur, desain baju, logo dan juga brief,” sebut Juma'atul.

Sementara itu, salah satu peserta Linda Wati mengapresiasi pihak desa dan LPP Politeknologi yang telah menggelar pelatihan ini dengan sangat bagus.

“Terima kasih kepada pemerintah desa dan LPP Politeknologi yang telah melaksanakan pelatihan, semoga nantinya ke depan ilmu yang saya dapat ini dapat berguna dalam bidang kerja saya,” ucap Linda Wati.

Baca juga: Kegiatan trail di Balangan dapat promosikan potensi daerah

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024