Pemerintah Kabupaten Tabalong dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat meresmikan maskot "Ayo Memilih Untuk Tabalong" (AMUTA) dan jingle "Tabalong Memilih" yang menandai peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Penjabat Bupati Tabalong Hamida Munawarah mengatakan peluncuran ini bukan sekedar seremonial, namun sebagai tonggak awal untuk mendongkrak semangat partisipasi seluruh elemen terkait upaya menyukseskan seluruh tahapan pilkada.

Baca juga: Norhasani siap maju di Pilkada Tabalong 2024

"Melalui pemilu dan pilkada, kita memiliki kesempatan emas untuk menyuarakan aspirasi dan memilih pemimpin yang akan membawa daerah kita menuju perubahan yang lebih baik," ujar Hamida saat dikonfirmasi di Tabalong, Kamis.

Hamida juga mengingatkan para penyelenggara maupun peserta pilkada untuk membangun koordinasi yang harmonis demi mewujudkan pemilihan kepala daerah yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Sebagai pemenang cipta desain maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong diraih Adi Nugraha dan jingle "Tabalong Memilih" diciptakan grup musik "What Day Project".

Baca juga: Pj Bupati Tabalong serahkan dana hibah pengamanan Pilkada 2024

Secara simbolis, pemenang menerima hadiah yang diserahkan Penjabat Bupati Tabalong.

Ketua KPU Kabupaten Tabalong Ardiansyah mengatakan pihaknya telah membentuk badan ad hoc mencakup 60 anggota PPK dan 393 orang PPS.

"Tahap persiapan dan penyelenggaraan pilkada  sudah mulai kita lakukan mulai dari pembentukan panitia ad hoc hingga  penyerahan syarat  dukung calon perseorangan," tutur Ardiansyah.

Selanjutnya KPU Kabupaten Tabalong membuka pendaftaran pemantau pemilihan dan jejak survei pendapat.

Baca juga: Anggota KPU Tabalong terpilih langsung bekerja siapkan pilkada

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024