Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Diskominfo HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memperkuat sistem keamanan siber melalui sosialisasi yang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kegiatan ini didasari untuk meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya keamanan siber di lingkup Pemkab HSS," kata Kepala Diskominfo HSS Rahmawaty di Kandangan, Selasa.

Baca juga: Pemkab HSS studi peningkatan kualitas SPBE ke Kabupaten Kediri

Dijelaskan dia, sasaran peserta dari sosialisasi keamanan siber diperuntukkan bagi agen siber pada Organisasi Perangkat Daerah HSS atau "Computer Security Insiden Respon Team" (CSIRT).

Rahmawaty optimis pengetahuan dan wawasan yang diperoleh dari kegiatan ini dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan menghadapi tantangan keamanan informasi bagi perangkat daerah.

Rahmawaty mengharapkan sosialisasi kegiatan tersebut tidak hanya menjadi ajang diskusi, namun memberikan solusi praktis yang dapat menerapkan untuk meningkatkan keamanan informasi di lingkungan kerja.

Baca juga: Diskominfo HSS rakor capaian dan strategi implementasi "smart city"

"Saya mengajak kita semua untuk terbuka dan memperoleh pengetahuan baru melalui kegiatan ini, dan membuka ruang diskusi untuk meningkatkan kesadaran bersama akan pentingnya keamanan informasi," ucapnya.

Kadis Kominfo Kabupaten HSS didampingi Kabid Persandian dan Statistik Diskominfo Kabupaten HSS sekaligus narasumber Nani Yuniarti dan Ade Nugroho Situmeang membuka acara tersebut.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024