Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar rapat koordinasi (Rakor) membahas pencapaian, serta strategi ke depan terkait implementasi Kota pintar (smart city) Kabupaten HSS.

Kepala Diskominfo HSS Rahmawaty di Kandangan, Selasa, mengatakan rakor dihadiri para pejabat pemerintah, perwakilan dari berbagai dinas terkait, serta pakar teknologi.

"Kita bersama-sama berbagi gagasan dan visi bersama, dalam menciptakan lingkungan perkotaan yang lebih pintar dan berkelanjutan,kolaborasi erat menjadi fokus utama mendukung kemajuan implementasi smart city," ujar Rahmawaty.

Baca juga: Diskominfo HSS sosialisasikan keamanan informasi dan perlindungan data

Dijelaskan dia, rakor menjadi bagian integral dari upaya Pemkab HSS meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan publik melalui pemanfaatan teknologi informasi.

Rahmawaty berharap agar semangat semua pihak yang terlibat terus berkobar, mendukung keberlanjutan smart city di Kabupaten HSS.

"Kami tetap harapkan semangat bagian pian-pian untuk keberlanjutan smart city kita, karena semuanya tidak akan jalan keterlibatan semua pihak," terangnya.

Baca juga: MUI HSS gelar rapat komisi fatwa jelang Ramadhan

Menurut dia, kebersamaan ini menjadi kunci utamanya, semua pihak berperan di dalam menggerakkan pondasi kota pintar di Kabupaten HSS.

Pada rapat implementasi smart city ini, diharapkan dapat menghasilkan langkah konkret yang akan memperkuat infrastruktur teknologi informasi Pemkab HSS, serta meningkatkan kualitas layanan publik.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024