PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UID Kalselteng) sukses menghadirkan listrik andal tanpa kedip dalam konser MP3 Fest Volume II di Amanah Borneo Park Banjarbaru, pada 7-9 Juni 2024.
 
Perusahaan listrik negara itu dalam mendukung kelistrikan selama acara menyiagakan serangkaian utilitas yakni unit Uninteruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 250 kilo Volt Ampere (kVA), Automatic Transfer Switch (ATS), Unit Gardu Bergerak (UGB), Generator Mobile, dan menerjunkan 48 personel teknik.
 
Head Production Space Team Indonesia Robbiudin melalui keterangan tertulis humas PT PLN UID Kalselteng di Banjarbaru, Selasa mengatakan, dukungan PLN sangat optimal dalam memberikan suplai kelistrikan untuk keberlangsungan event tersebut.
 
"Meski dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, PLN mengerahkan seluruh petugas untuk siaga demi kelancaran di venue acara. PLN juga memberikan suplai listrik yang andal untuk berbagai macam tenant FnB yang melibatkan UMKM tersebar di seluruh Kalsel," ujar Robbiudin.
 
Robbiudin berharap, PLN akan selalu memberikan layanan suplai listrik yang andal dan nyaman untuk kesuksesan pada event lainnya yang akan datang.
 
Dua petugas PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UID Kalselteng) siaga suplai kelistrikan dengan latar belakang panggung pada MP3 Fest Volume II di Amanah Borneo Park Banjarbaru. (ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng)

 
Festival musik bergengsi tersebut menghadirkan sederet musisi top tanah air seperti Dewa 19 feat Virzha dan Ello, Nadin Amizah, Opick, Mahadewi, Rossa, Padi Reborn, Bondan Prakoso, Ten2five, The Bakuucakar, hingga Shaggydog.
 
General Manager PLN UID Kalselteng Muhammadiyah Joharifin mengatakan, PLN siap mendukung berbagai event nasional maupun internasional dengan memastikan dukungan kelistrikan yang andal dan berkualitas.
 
"PLN UID Kalselteng siap mendukung dan memastikan infrastruktur kelistrikan pada event apa pun baik nasional hingga internasional yang digelar di Kalsel dan Kalteng untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, yakni dengan menyiapkan pasokan kelistrikan andal dan berkualitas di venue serta menyiapkan personel siaga sejak masa persiapan hingga acara selesai," ucap Joharifin.
 
Joharifin menjelaskan, untuk menghadirkan listrik yang andal dan berkualitas PLN menyiapkan peralatan kelistrikan yang canggih dengan backup suplai berlapis dan suplai Utama dari UPS dengan back-up berupa listrik PLN dan generator set (genset).
 
"Terpenting dalam penyelenggaraan event musik adalah instrument elektronik konser yang sangat sensitif terhadap listrik yang tidak stabil atau berkedip sehingga kami siapkan pasokan listrik yang berlapis disertai dengan teknologi ATS untuk mendukung kegiatan berjalan baik," ucap Joharifin.
 
Ditambahkan Joharifin, suksesnya festival musik bergengsi itu membuat penyelenggara event tak perlu ragu lagi menyerahkan urusan kelistrikan kepada PLN karena telah terbukti dapat menghadirkan listrik yang andal dan berkualitas dalam berbagai kegiatan.
 


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024