Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 110 anngota Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalsel, mendapat penyuluhan terkait Pilkada 2017 di kabupaten setempat.

"Penyuluhan itu dilakukan agar para angota Sat Linmas ini mengerti akan tugas mereka nantinya saat Pilkada dilaksanakan," kata Kasi Humas Iptu Pol Alam di Amuntai, Kamis.

Dia mengatakan, pelaksanaan penyuluhan itu dilakukan pada Kamis pagi, yang dimulai pada pukul 09.30 WITA hingga pukul 11.00 WITA.

Untuk pelaksanaan penyuluhan kegiatan tersebut bertempat di lapangan depan Kantor Kecamatan Amuntai Utara dan di aula kantor kecamatan.

Kasi Humas terus mengatakan, pihak sebagai pemberi materi dalam penyuluhan itu dilakukan oleh Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Hulu Sungai Utara.

Sat Binmas memberikan penyuluhan tentang Kamtibmas kepada anggota Sat Linmas agar dalam persiapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2017 di Kab. Hulu Sungai Utara dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta kondusif.

Selain itu Sat Binmas juga memberikan pelatihan baris berbaris (PBB) kepada anggota Sat Linmas agar terbentuk sikap dan mental yang disiplin.

"Ada empat anggota Sat Binmas dipimpin oleh Kasat Binmas AKP M Agus Tamzid langsung turun ke lapangan memberikan penyuluhan tersebut," tuturnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016